Siapa yang akan membayar kamu ngeblog?

Siapa yang akan membayar kamu ngeblog?. Pertanyaan yang sudah tidak asing lagi jika kita bercerita tentang mendapatkan uang dari blog maupun website. Pandangan orang awam tentang dunia online baru sebatas searching dan permainan saja. Nah bagi para penebar informasi melalui media online inilah dijadikan sebagai bisnis yang menjanjikan, mengingat minimnya pengetahuan publik tentang bisnis online.
Siapa yang akan membayar kamu ngeblog?

Saat ini sudah sangat banyak sekali jenis-jenis bisnis online. Ada yang jualan, desain grafis, PTC, trading forex, blogging dan masih banyak sekali metode yang digunakan dalam mengumpulkan pundi-pundi uang dari Internet.

Untuk kali ini saya hanya membahas tentang dunia blogging saja. Mungkin Anda sudah tahu bahwa saat ini sudah banyak sekali bermunculan di media sosial,televisi maupun media cetak tentang kesuksesan dari seorang blogger. Lantas apa sih kerjanya blogger itu?,bukannya cuma membuat blog terus di isi dengan tulisan-tulisan doang kan?.

Benar sekali,kerjaan blogger adalah menulis. Lalu siapa yang mau membayar blogger dan bagaimana cara pembayarannya?. Begini,profesi blogger itu banyak,ada yang hanya buat iseng saja,buat kesenangan seperti media sosial lainnya, berbagi dan ada juga yang menjadikan blog sebagai media untuk promosi,jualan dan yang jelas sebagai mata pencaharian.

Seseorang yang pada mulanya hanya iseng-iseng saja, dan semakin mapan dengan hobinya ngeblog,lama kelamaan pasti akan melirik banyaknya peluang untuk menghasilkan uang dengan blog. Karena sudah terbiasa ngeblog,jadi untuk naik ke tahap yang lebih tinggi biasanya lebih mudah dibanding dengan orang atau blogger pemula yang hanya memikirkan penghasilan semata dengan blog,padahal pengalaman ngeblognya masih minim,bahkan belum ngerti sama sekali.

Dengan demikian berarti yang harus Anda lakukan sebelum mengharapkan keuntungan berupa uang dari blog,sebaiknya Anda fokus dulu dengan kebiasaan berblogging. Jadikanlah ngeblog itu sebagai hobi terlebih dahulu. Jika sudah hobi, maka hoki pun akan mengikuti dikemudian hari.

Yang akan membayar Anda ngeblog itu banyak, jika dan hanya jika Anda menautkan atau memasang iklan kedalam blog yang Anda buat. Banyak sekali system maupun metode jaringan periklanan yang bisa Anda pilih. Bisa dengan PPC google adsense maupun PPC yang lain, bisa dengan CPM dan juga bisa dengan menjual produk secara online.

Semua itu dibutuhkan ketelatenan dan kesungguhan untuk bisa berhasil atau dikatakan sukses telah mampu mendulang uang dari blog Anda. Ingat,kesuksesan tidak bisa diraih secara instant. Semua butuh proses,dan dalam dunia blogging, jika Anda ingin sukses dari blog, maka Anda harus mencintai peofesi sebagai blogger,yaitu menulis.

Yang paling penting yang harus Anda ketahui adalah,Anda harus bisa menarik pengunjung ke situs/ blog Anda. Karena untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan blog itu dibutuhkan trafik atau lalu lintas pengunjung pada sebuah blog. Percuma Anda memonetise blog jika tidak ada pengunjung yang singgah di blog Anda. Untuk menarik minat pengunjung, Anda harus peka terhadap apa yang banyak dicari di google maupun search engine lainnya.

6 komentar

terus klau selain iklan masak google gak bayar kita ta?

Reply

Saya baru pertama kali liat2 blogger dan ada rasa niat untuk ngeblog tapi bingung apa yang ingin di post karna jujur ini baru pertama kali nya saya baca2 tentang blogger minta pendapat nya awal nya harus gimana dulu sebelum buat blog

Reply

mantap dah artikelnya kawan
http://umpanikanmaskilogebrus.xyz

Reply

Saya juga barusan buat akun blog,,,tapi belum terisi apa2,,makasih buanget ya atas informasinya,,membuat saya semangat.

Reply

Kunjungi link saya juga ya gan.yang mau dapat dollar dari perfectmoney silahkan klik https://freeperfectmoney.com/?ref=Plangtone

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger