Banyak iklan yang membayar,banyak pula yang membahayakan blog

Banyak iklan yang membayar,banyak pula yang membahayakan blog. Memasang iklan di blog adalah cara para blogger untuk mendapatkan penghasilan berupa uang dari blognya. Ada sangat banyak sekali situs-situs yang menawarkan jasa untuk memonetise blog kita menjadi penerbit dari situs iklan tersebut. Systemnya juga macam-macam,ada PPC,CPM,CPA,CPI,PTP dan sebagainya.
Banyak iklan yang membayar,banyak pula yang membahayakan blog

Untuk memonetise atau mendapatkan penghasilan dari blog,kebanyakan para  blogger mengandalkan situs pay per click atau PPC dari google adsense. Karena untuk di terima menjadi publisher di adsense itu cukup ketat syaratnya,jadi banyak juga yang memanfaatkan alternatif selain adsense. Baca juga PPC yang membayar dollar selain google adsense.

Tahukah Anda jika salah memilih jaringan pengiklan untuk blog kita itu bisa membahayakan blog kita sendiri. Momok para blogger adalah ketika blog/situsnya di de indek oleh google atau dihilangkan posisinya di serp google. Jika tidak ada satupun artikel yang kita buat berada di halaman pencarian google search,maka dipastikan tidak akan mempunyai banyak pengunjung yang singgah di blog kita lagi.

Ini sangat mengecewakan sekali jika hal itu benar terjadi. Ya,apa yang kita buat selama ini terasa hanya sia-sia belaka jika tidak sesuai harapan yang kita inginkan. Niat ingin mendapatkan penghasilan tapi malah pada akhirnya blog kita hilang dari serp dan penghasilan pun hanya sekedar harapan semu.

Saya pernah mengalami kejadian seperti itu sebanyak 2 kali. Yang  pertama karena Paid To Promote (PTP),dan yang kedua karena Cost Per Million (CPM). Hati-hati ketika Anda memasang iklan dari situs pengiklanan online. Bisa jadi script iklan tersebut membahayakan blog Anda. Google bisa menganggap sebagai blog spam atau blog sampah yang akhirnya akan di singkirkan dan di hapus dari pencarian.

Pilihlah jaringan periklanan online yang riview nya baik dan sudah mempunyai jam tayang yang lama yang terbukti bersih tidak ada malware yang berbahaya. Biasanya juga iklan yang berbahaya seperti ini berani bayar mahal. Tapi apakah rela jika akhirnya blog kita nanti yang akan jadi korban hanya karena tampilan iklan yang gak jelas.

Tentu kita tahu bahwa membangun blog itu diperlukan proses yang cukup panjang,cukup lama untuk dikenal banyak orang. Setelah cukup terkenal,tiba-tiba saja down dan tak ada lalu lintas/trafik ke blog kita rasanya pasti sangat kecewa sekali bukan?.

Semoga Anda tidak mengalami peristiwa yang seperti itu.

1 komentar:

Trimakasih atas postingan yang bermanfaat ini, PTP memang bayar mahal, tapi klo pasang js nya pngunjung gak akan pernah bisa baca artikel disebabkan link promonya melempar terus..

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger