Tips memilih nama domain untuk blog/website

Tips memilih nama domain untuk blog atau website. Sebuah blog atau website akan mudah dikenal jika nama blog atau websitenya mudah dihafal. Selain itu isi dari konten blognya juga sangat informatif  dan enak dilihat. Di jaman yang serba online ini banyak sekali orang maupun kelompok orang yang mempunyai blog atau website sendiri. Banyak faktor yang membuat mereka ingin memiliki blog sendiri.
Tips memilih domain untuk blog/website
http://www.moneyhomeblog.com/

Entah hanya buat iseng-iseng saja,buat media untuk menulis kisah kesehariannya,pengalaman hidupnya atau bahkan membuat blog untuk bisnis online. Terlepas dari itu semua,berikut ini ada tips bagi Anda yang ingin membuat blog sendiri. Tips ini saya kutip dari group Kampung Blogger Magelang yang ada di facebook. Ada salah satu member yang mengupdate status yang sangat menarik dan informatif untuk dibagikan dan sebagai referensi kita dalam memilih nama domain.

Berikut ini tips-tips dalam memilih domain untuk blog/website. 

1. Pilih nama domain yang mudah diingat. 
Gunanya adalah agar memudahkan orang untuk mengingat dan mengetik kembali alamat blog anda di google,atau istilahnya disebut (returning visitor). Apalagi kalau blog anda berisi informasi yang bermanfaat, saat membaca artikel di blog anda maka pengunjung blog Anda biasanya akan melirik ke kolom url untuk melihat alamat blog Anda.

2. Pilih nama domain yang mewakili isi blog anda. 
Gunanya adalah untuk meningkatkan daya saing blog anda terhadap blog lain. Ingat, bahwa ketika suatu keyword diketik di google, maka yang muncul di halaman pertama hasil penelusuran ada 10 alamat website. Salah satu daya tarik yang mengundang orang untuk klik alamat website adalah nama domain yang menarik.

3. Usahakan nama domain terdiri dari maksimal 3 kata, lebih bagus lagi jika terdiri dari 2 kata. Misal "ngeblog". Gabungan kata nge dan blog. Kalau blog ini ada 3 kata yaitu njo,nge dan blog. :D

4. Hindari penggunakan hypen atau tanda setrip (-) 
Tanda setrip sering dilupakan orang saat mengetik ulang nama blog anda di google untuk berkunjung balik. Akibatnya, pengunjung balik yang seharusnya masuk ke blog anda, jadi masuk ke blog orang lain. Tentu Anda tahu dengan penggunaan  strip ini. Misalkan "trik-blogger.com" dan yang lainnya.

6 komentar

kalo saya ingin satu nama domain tapi domain itu udh ada yang ngambil saya biasanya ambil yang pake strip aja :D
kan udah ngebet sama nama domainnya :D

Reply

sebaiknya nama domain tidak usah dibuat 4L4y soalnya susah dibaca dan susah diingat. hehe..

Reply

sama kan gak papa,domain belakangnya saja yang beda pake dot id hehee

Reply

benar sekali,,tambahan yang joss

Reply

untuk mencari nama domain yang bagus silahkan kunjungi wordoid.com agar cepet dapetnya

Reply

terima kasih tambahannya :D

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger