Koneksi Internet "nggon-nggonan" di Desa

Koneksi Internet "nggon-nggonan" di Desa Koneksi- Internet nggon-nggonan maksudnya adalah koneksi internet yang tidak stabil atau hanya tempat-tempat tertentu yang mempunyai jaringan internet kuat. Kata "nggon" atau panggon merupakan kata dalam bahasa Jawa,orang jawa pasti ngerti artinya.Nggon atau yang dalam bahasa Indonesianya artinya adalah Tempat.Jadi nggon-nggonan artinya adalah tempat-tempatan.
Koneksi Internet "nggon-nggonan" di Desa

Saya kenal dengan dunia Internet,dunia online pertama kalinya ketika saya tinggal di kota untuk bekerja.Tapi setelah saya berhenti bekerja dan memutuskan untuk hidup di kampung halaman,saya agak kurang nyaman ketika online. Tahu sendiri kan kecepetan koneksi di perkotaan yang cepat,berbeda dengan daerah yang agak terpelosok seperti di desa saya.

Sekitar satu bulan saya menyesuaikan dengan lambatnya koneksi Internet di desa saya. Untuk mencoba koneksi internet yang stabil,saya membeli paket yang agak mahal dengan harapan mungkin akan lebih bagus dengan kartu yang "jangkaunnya luas". Tapi alhasil ternyata sama-saja pemirsa. Kemudian saya mencari-cari tempat yang bagus buat main Internet,dari dalam rumah,luar rumah,jalan maupun di sawah yang lapang saya melakukan tes koneksi.

Ada yang tidak bisa,ada yg lambat dan ada yang cepat seperti koneksi internet di kota. Bersyukur sekali tempat yang memiliki kecepatan koneksi internet berada tepat di belakang rumah saya. Pas dipojokan rumah saya koneksinya paling cepat. Sebelum saya menemukan tempat yang koneksinya stabil,tiap kali menulis artikel harus pergi ke daerah yang sudah agak kota,tapi sekarang saya tidak perlu lagi buang bensin untuk ngeblog.

Meskipun di pelosok desa,saya telah menemukan tempat dengan koneksi Internet yang tinggi meskipun nggon-nggonan. Terima kasih TELKOMSEL meskipun jaringan Internetnya tidak merata,tapi sinyalmu kuat dibelakang rumahku membuatku bisa ngenet di desa rasa kota,(alah lebay).

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger