Cara Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog- Meningkatkan pengunjung atau trafik blog adalah bagian dari kemajuan sebuah blog. Terlebih lagi jika blog kita dijadikan sebagai penghasil uang atau di monetise. Karena dalam mencapai kesuksesan secara financial dari sebuah blog adalah memiliki trafik yang tinggi. Jadi jika kalian ingin mencari uang dengan membuat blog,yang terpenting adalah pengunjung. Sebagus apapun blog kalian kalau tidak ada atau sedikit pengunjung maka akan sedikit pula penghasilan yang akan kalian dapatkan dari blog yang kalian buat.
Cara Mudah Meningkatkan Pengunjung Blog

Namun jika blog kalian hanya dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang saja,corat-coret dan menuangkan pemikiran kalian melalui blog maupun hanya sebagai media berbagi tanpa mengharapkan sesuatu,ini tidaklah menjadi sesuatu yang penting. Disini saya hanya akan berbagi sedikit pengalaman selama menjadi blogger yang mungkin bisa kalian lakukan juga untuk meningkatkan trafik blog kalian.

Cara yang akan saya tuliskan disini adalah cara yang simpel dan sudah umum dilakukan oleh banyak blogger,bukan cara yang singkat.Berikut ini beberapa cara mudah untuk meningkatkan trafik atau pengunjung ke blog kita.

1.Artikel
Sebuah blog akan terlihat bagus jika memiliki banyak artikel,jadi jangan harap jika blog kalian yang artikelnya sedikit bisa memiliki banyak pengunjung,kecuali jika kalian ahli SEO maupun hobi nyepam.

Dalam membuat artikel,pilihlah topik yang mudah dan yang original. Sebisa mungkin untuk menghindari yang namanya copy paste,lebih baik rewrite atau menulis ulang dari artikel yang kalian baca menggunakan gaya bahasa kalian sendiri.

2.Penulisan
Dalam menulis artikel,usahakan untuk menebalkan beberapa kata kunci dan silahkan pelajari lebih lanjut tentang teknik penulisan artikel yang baik untuk SEO. Mungkin ini tidak terlalu penting,tapi alangkah baiknya agar kalian mencobanya. Itu jika ingin mendapatkan pengunjung dari search engine,tapi jika Anda mampu menulis dengan gaya bahasa yang enak dan mudah dimengerti,biasanya pengunjung baru akan betah membaca artikel Anda dan akan membuka blog  Anda di kemudian hari.

3.Promosi
Tidak semua blogger,terlebih untuk blogger pemula malas dalam mempromosikan situs blog mereka. Sebagian besar menginginkan cara yang instant tanpa mau berusaha keras dalam berpromosi. Dalam mempromosikan blog,kalian bisa menyebarkan atau membagikan ke media sosial yang ramai pengguna,seperti facebook,twitter dan juga forum-forum maupun blogwalking antar sesama blogger. Semakin Anda sering berpromosi maka akan semakin banyak pula orang atau pengguna internet yang mengenali situs Anda. Tentu ini butuh proses yang cukup lama.

Ketiga cara diatas hanyalah sebagian kecil dari cara meningkatkan pengunjung blog.Tapi sebelumnya juga blog kalian harus sudah terdaftar dalam google webmaster,jadi silahkan submit blog kalian ke google webmaster maupun di submit search engine lainnya biar blog kalian cepat dikenali di mesin pencari.

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger