Aplikasi Penting Untuk Ngeblog di Android

Aplikasi Penting Untuk Ngeblog di Android -Ngeblog di blogger.com menggunakan ponsel itu agak susah,sangat berbeda dengan menggunakan laptop maupun komputer. Mengakses blogger.com menggunakan ponsel hanya dapat dilakukan dengan browser seperti browser bawaan ponsel,firefox maupun Chrome. Untuk operamini sendiri yang bisa membukanya hanya operamini versi terbarunya,sedangkan untuk yang versi 7 ke bawah tidak bisa karena tidak support javascript.

Membuka browser hp juga akan terasa berat dan menutup sendiri jika spesifikasi ponselnya rendah karena RAM nya akan cepat penuh. Tulisan ini saya buat karena saya juga masih sering menggunakan hp untuk menulis postingan,seperti ini contohnya. Kadang saya menulis di buku,tapi karena lagi malas dan dari pada mengotori buku,jadi saya manfaatkan saja gadget yang saya miliki.

Ada 2 aplikasi untuk ngeblog yang saya gunakan,barangkali Anda bisa mencobanya karena lebih efektif dan menjadikan ngeblog dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja sesuai keinginan kita. Kedua aplikasi penting untuk ngeblog di Android adalah sebagai berikut.

1. Blogger Android

Karena saya ngeblognya di blogger.com jadi aplikasi yang digunakan juga Blogger. Nah dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa dengan mudah membuat artikel,upload gambar,upload video ke blog kita. Tentunya dengan adanya jaringan Internet yang stabil. Dengan aplikasi ini kita bisa membuat banyak artikel dengan mudah,kita juga bisa langsung mempublikasikannya kedalam blog. Namun jika ingin mengeditnya kembali di komputer maupun laptop,Anda bisa menyimpannya ke dalam draft.


2. Catatan 


Setiap ponsel Android pasti ada aplikasi bawaan yang bernama Catatan. Mungkin sebagian besar dari kita tidak pernah menanfaatkan aplikasi ini,namun untuk blogger bisa dimanfaatkan dengan baik. Menulis dan menyimpan hasil karya tulis kita pada aplikasi catatan ini cukup efektif,terlebih lagi untuk para blogger yang sedang ingin menulis di blog tapi tidak ada koneksi Internet. Dengan aplikasi ini kita bisa menuliskan kata-kata yang kemudian kita simpan dan ketika sudah ada koneksi Internet kita bisa mempublikasikannya ke dalam blog.


Ini adalah cara saya ngeblog,cukup sederhana karena koneksi internet di desa saya tidak stabil. Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.

1 komentar:

Kalau ngeblog pakai android mah emang rada susah, mending pakai tablet sama laptop.

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger