Cara Cek Skor SEO Blog

Cara cek skor SEO blog-Tahukah Anda,berapa skor seo pada blog yang Anda buat?,nah,berikut ini saya ada cara mudah untuk melihat skor seo blog kita. Caranya sangat mudah dan simpel,tapi yang jadi pertanyaan dalam pikiran saya adalah,pentingkah untuk skor seo blog-nya 100% dari hasil pengukuran tersebut?. Sepertinya tidak terlalu penting,tapi untuk sekedar optimasi saja saya rasa sudah bagus,terutama untuk blog yang usianya masih tergolong baru.

Saya ragu dengan cara ngecek kualitas seo blog ini sebenarnya,saya buat artikel ini hanya sekedar pengisi blog ini saja karena sudah agak jarang saya mengisi artikel di blog ini. Jika Anda bertanya kepada saya,kenapa kamu ragu dengan hasil pengukurannya,apakah dengan skor yang tinggi blog kita berarti lebih seo?.

Saya sendiri kurang begitu yakin dengan pengukuran-pengukuran seperti itu,SEO blog bukan hanya sekedar memperbaiki properties template blog kita,untuk sekarang ini lebih cenderung ke popularitas. Berdasarkan penelitian yang saya lakukan sendiri,saya menemukan point kepopularitasan antara blog saya yang satunya lagi dengan blog saingan yang selalu berada di atas posisi blog saya dalam hasil pencarian.

Saya cek skor seo blog saingan saya tersebut yang sudah berusia lebih dari 4tahun dan ranking alexanya dibawah 100rb an untuk ranking global. Dari hasil pengecekan skor seonya saya lihat hanya 40% saja,sedangkan blog saya sudah 100%,tapi posisi di serp selalu blog saya di bawah blog saingan tersebut.

Di dalam analisa dan penghitungan dari skor seo untuk blog kali ini adalah hanya berdasar pada struktur blog kita,baik template, artikel (link terutama), title link,title gambar dan sebagainya. Bukan berarti jika blog Anda seo-nya bagus di hasil pengecekan tersebut lalu bagus juga posisinya di serp,tidak juga.

 Sekedar buat optimasi saja,kalau mau seo skornya 100% ya tinggal di perbaiki masalah-masalah yang terdeteksi di halaman seo score. Cara ngecek seberapa besar seo blog kita adalah sebagai berikut. Pertama-tama silahkan kalian masul ke http://chkme.com/page-seo-tools. Atau klik saja link tersebut. Maka nanti akan diarahkan ke halaman seo skor atau dalam metode ini ke CHKME.COM.
Cara Cek Kualitas SEO Website/Blog

Kemudian masukkan URL blog Anda pada kolom yang tertera disana lalu klik Cek.my seo seperti gambar diatas,maka nanti akan muncul perhitungan skor seo pada blog Anda.

 Nah,itu dia nilai skor seo blog kalian. Sudah 100% apa belum?

2 komentar

skor seo bisa di cek ya.. mau coba ah..

Reply

Sudah kucek
Seo blogku jelek

:(

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger