Kode CSS untuk mematikan fungsi select di postingan

Kode CSS untuk mematikan fungsi select di postingan- Ada banyak cara untuk melindungi konten blog kita dari tindakan orang-orang yang suka copy paste,salah satunya dengan mendisable fungsi klik kanan. Untuk mematikan fungsi klik kanan itu pun ada beberapa cara,yaitu dengan menggunakan javascript maupun merubah kode <body>  pada template blog yang kita pakai,sebelumnya sudah pernah saya publikasikan di artikel Cara mudah agar blog tidak bisa di copas.

Berikut ini ada tutorial yang sangat sederhana untuk mendisable atau me nonaktifkan fungsi select atau block yang biasa digunakan untuk mengcopy paste. Cara ini sangat simple,karena kita hanya menambah sedikit kode CSS ke dalam template blog yang kita pakai. Caranya adalah sebagai berikut:
Kode CSS untuk mematikan fungsi select di postingan

Silahkan copy kode CSS berikut ini,mohon maaf karena blog ini juga saya matikan fungsi klik kanan-nya,jadi untuk mengcopy text dalam area dibawah caranya dengan klik select all yang ada di dalam kotak lalu tekan tombol CTRL+C pada keyboard
Kemudian pastekan kode tersebut di barisan CSS postingan,biasanya diawali dengan .post yang berderet,sebagai contohnya template blog ini seperti ini:
Kode CSS untuk mematikan fungsi select di postingan

Klik simpan jika sudah,lalu lihat hasilnya apakah berfungsi atau tidak,jika tidak mungkin hanya karena salah pemasangan saja. CSS diatas hanya mendisable atau me nonaktifkan fungsi select di bagian postingan saja,masih bisa berfungsi untuk bagian yang lain seperti home,header,footer dan sidebar. Setidaknya sudah membuat keunikan sendiri dengan blog yang sudah banyak menerapkan fungsi anti select maupun anti klik kanan. Semoga bermanfaat dan selamat berkarya

10 komentar

Saya juga sudah menerapkannya mas, Tapi sayangnya kotak pencarian blog saya juga ikut ke lock, ngga bisa digunain :'(

Reply

mantap Mas Rip, punya banyak blog to yo, hhhe sukses selalu ya. hhe

Reply

bisa di coba sama sayang gapang juga caraya ya

Reply

oai mas rip banyak juga blog nya ya

Reply

Heu siph la mudah juga nih mas, izin comot

Reply

cara buat text area yang bagus g mas???

Reply

oh,,itu masalah di onmousetext nya mas :D

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger