Cara Mudah Screenshot Pc Windows 7

Screenshot atau print screen, adalah cara yang digunakan untuk mengambil gambar yang ditampilkan oleh layar komputer.Cara ini kita gunakan untuk mengabadikan atau menyimpan sesuatu yang muncul atau yang ditampilkan pada layar monitor dan menyimpannya dalam format gambar.Bagi para blogger,cara ini sering digunakan untuk membuat artikel tentang tutorial.

Mengambil screenshot atau tangkapan layar caranya cukup mudah,apalagi perangkat elektronik sekarang ini yang semakin canggih.Disini saya akan memberikan cara yang paling simpel tanpa menggunakan aplikasi tambahan.Saya menggunakan sebuah aplikasi bawaan windows yaitu Paint.Caranya dapat kalian lihat dibawah ini.

1.Ketika kalian sudah berada pada tampilan yang ingin kalian simpan atau screenshot,tekan tombol PrtSc/SysRq pada keyboard
Cara Mudah Screenshot Pc Windows 7

2.Sekarang klik Start-Paint seperti gambar dibawah ini.
Cara Mudah Screenshot Pc Windows 7

3.Maka nanti aplikasi tersebut akan terbuka lalu Klik pada Icon Paste seperti yang saya beri tanda pada gambar dibawah ini.
Cara Mudah Screenshot Pc Windows 7

4.Jika sudah,kalian bisa mengeditnya terlebih dahulu sebulum disimpan.Gunakan menu yang ada seperti Crop,Memberi tulisan,memberi tanda dan lainnya.Nah untuk menyimpannya,silahkan tekan Ikon menu Save yang berada pada bagian pojok kiri atas atau seperti yang saya beri tanda kotak warna merah dibawah ini.
Cara Mudah Screenshot Pc Windows 7

Nah itu tadi tentang cara mudah mengambil screenshot di windows 7,jika perangkat Anda versi lawas silahkan bisa mencarinya ulang tentang cara mengambil screenshot disertai dengan nama laptop/PC yang kalian gunakan di akhir keyword yang kalian tuliskan dalam kotak pencarian google.Semoga bermanfaat.

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger