Cara mengambil screen shot laptop "compaq 6510b"

Cara mengambil screen shot laptop "compaq 6510b". Tipe laptop sengaja saya beri tanda kutip karena ini laptop jadul yang saya miliki sekarang. Dulu saya punya laptop baru tapi dibawa adik saya. Laptop tersebut merupakan laptop pertama yang saya beli. Saya gunakan selama satu tahun lebih sedikit,jadi sudah terbiasa dan mengerti dengan beberapa fungsi dari setiap tombol keyboard yang ada.
Cara mengambil screen shot laptop

Saya sempat tidak pegang laptop selama setahun setelah laptop yang saya miliki tersebut saya berikan untuk adik saya buat keperluan sekolah. Meski tidak mempunyai laptop lagi,tapi saya tidak berhenti untuk ngeblog dengan mengisi artikel seadanya di blog saya yang satu. Masih beruntung karena masih pegang gadget Android.Baca juga, Ngeblog Mudah di blogger dengan Android

Selama setahun ngeblog menggunakan ponsel ternyata sangat tidak efisien jika ngeblognya di blogger. Saya merasa cukup susah untuk membuat artikel yang bisa nangkring di halaman awal google search engine. Nah dari situ saya lalu membeli laptop yang murah asal masih bisa dipakai untuk online.

Terbelilah laptop second dengan harga yang murah yaitu Compaq/hp 6510b. Saya tidak tahu persisnya kapan laptop ini muncul di pasaran,yang jelas tebal dan agak berat,namun tidak jadul-jadul amat kalau dilihat dari desainnya.

Dalam menggunakan laptop baru ini saya agak canggung awalnya,karena memang tombol keyboard nya tidak sama persis dengan laptop yang pertama saya punya. Hanya ada sedikit perbedaan saja sebenarnya. Yang paling jelas adalah posisi tombol untuk mengambil screen shot atau tampilan layar.

Jika di laptop saya sebepumnya,untuk memgambil screenshot itu sangat mudah sekali,yaitu dengan menekan tombol Prt sc/Sys rq dalam satu tombol. Sedangkan untuk laptop yang satu ini caranya adalah sebagai berikut,mungkin kalian menggunakannya atau laptop yang seumuran dengannya mungkin posisi tombolnya juga sama.

Pertama-tama,bukalah halaman yang ingin kalian ambil screen shotnya lalu tekan dua tombol di pojok kanan atas yaitu Prt sc dan Sys rq seperti gambar dibawah.
Cara mengambil screen shot laptop "compaq 6510b"

Kemudian tekan juga tombol fn yang berada di bagian kiri bawah diantara tombol Ctrl dan logo windows seperti gambar dibawah.
Cara Praktis Mengambil Screenshot di Laptop & Komputer

Tekan ketiga tombol tersebut secara bersamaan lalu lepaskan. Kemudian klik Start lalu pilih Paint seperti gambar dibawah ini.
Mengambil Screenshot di Laptop & Komputer

Klik pada menu paste seperti gambar dibawah.
Mengambil Screenshot di Laptop

Setelah itu akan muncul halaman yang tadi anda screen shot. Sekarang bisa kalian simpan ke dalam drive komputer kalian,atau sebelumnya bisa kalian crop dulu atau menambah beberapa element kedalam gambar yang kalian ambil tadi. Demikian tutorial sederhana Cara mengambil screen shot laptop "compaq 6510b" semoga bermanfaat.

8 komentar

heu gx terlalu ribet juga
makasi ilmunya mastah :)

Reply

halo gan .. ane jg pake compaq, tp semua cara dicoba tetep gak bisa, ada pencerahan lain kah gan?
trims ilmunya yaa

Reply

Sangat membantu.. makasih... (y)

Reply
Anonymous ADMIN

sangat membantu, terima kasih ilmunya...
Maju terus buat blog nya (y)

Reply

Sangat membantu sekali...
Terimakasih

Reply

makasih gan saya kesulitan awalnya karena saya biasa pake pc sekarang laptop jadi baru tahu

Reply

Singkat kata untuk keuntungan luar biasa yang Anda bantu saya dapatkan hanya dalam seminggu dengan strategi opsi biner, maaf saya ragu pada awalnya, saya menginvestasikan $ 200 dan menghasilkan $ 2.500 hanya dalam satu minggu, dan terus berinvestasi lebih banyak, hari ini saya secara finansial berhasil, Anda dapat menghubungi dia melalui email: carlose78910@gmail.com
Melalui whatsapp: (+12166263236)
Saya menyarankan Anda tidak perlu ragu. Dia hebat.

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger