Ngeblog mudah di Android dengan aplikasi blogger

Cara ngeblog mudah dengan aplikasi blogger Android. Jaman gadget membuat banyak orang dimanjakan oleh fitur-fitur menarik di dalamnya. Smartphone Android adalah salah satu platform besutan google yang saat ini merajai dunia tekhnologi Internasional.

Kita bisa melakukan aktifitas yang sebelumnya hanya bisa dilakukan menggunakan komputer/laptop, kini bisa dilakukan di Smartphone dengan sentuhan yang lebih memanjakan lagi. Selain itu juga lebih praktis bisa dibawa kemana-mana.
cara membuat blog dengan hape

Sebagai contohnya sekarang dunia blogging yang khusus dari google yaitu blogger.com. Sekarang kita bisa lebih mudah menulis atau bahasa kerennya ngeblog kapan saja dan dimana saja selagi ada jaringan internet kita bisa. Dengan menambahkan aplikasi Blogger yang bisa di unduh langsung di google play.

Fitur yang ada di aplikasi tersebut lebih minim tapi cukup untuk membuat artikel,memasukkan gambar dan video juga bisa. Huruf tebal,miring dan text link, menambah label atau kategori artikel pun juga bisa.

Namun sayangnya kurang begitu lengkap,apa yang bisa dilakukan dengan komputer/laptop tidak bisa dilakukan pada aplikasi ini. Kecuali jika kita paham dan bisa dengan penulisan kode-kode HTML. Penulisan dengan mode HTML di aplikasi blogger akan terlihat setelah kita memasukkan file gambar di artikel yang kita buat.

Saran saya jika Anda menggunakan aplikasi ini, usahakan untuk sebagai media pengumpul artikel saja. Biarlah tersimpan di draft blogger,untuk penerbitannya atau publish nya lebih bagus di komputer/ laptop saja. Selain bisa kita desain gaya dan penyusunan kata-katanya juga bagus untuk perayapan search engine terutama google dalam merayapi artikel yang kita buat.

Pengalaman pribadi saya ada beberapa error feed pada blog jika dipublikasikan langsung dari aplikasi blogger ini. Untuk kualitas SEO nya mungkin sedikit berpengaruh, tapi sejauh ini tidak ada masalah dengan pengindekan. Sebagai contoh blog saya yang satu,selama setahun saya posting dengan aplikasi blogger karena saat itu laptop yang saya miliki saya berikan ke adik saya untuk keperluan sekolah.

Di blog lama saya itu trafiknya lumayan gedhe dan artikel-artikel yang saya buat dan mempublikasikannya dengan aplikasi blogger ini juga mampu bersaing di search engine. Lebih banyak menempati posisi di halaman 1-3 google. Setidaknya dengan menggunakan aplikasi blogger for android ini membuat kita bisa menulis artikel kapan saja dan dimana saja dengan lebih praktis selagi ada jaringan internet.

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger