Manfaatkan Google Plus Untuk Meningkatkan Traffic Blog

Traffik memang sangatlah penting untuk membuat blog kita banyak dikenal orang.Ada banyak sekali cara untuk meningkatkan traffic blog,salah satunya adalah melalui jejaring sosial besutan google yaitu Google Plus. Sekarang lebih mudah untuk sharing artikel postingan ke google plus,karena bisa di setting secara otomatis melalui menu yang ada di dashboard blog kita. Caranya klik pada menu Google + lalu centang Bagikan secara otomatis setelah mengeposkan.

Untuk blogger lama pastinya sudah tahu sejak lama tentang manfaat pengeposan artikel ke google plus. Nah bagi pemula yang baru bergelut di dunia blogging supaya jangan lupa untuk mengaktifkan juga fitur auto post ke google plus ini. Tujuannya adalah agar salah satu dari artikel yang kita publikasikan (yang ada di blog utama maupun yang kita bagikan ke google plus) cepat terindek mesin pencari terutama google.

Tenang saja,meskipun artikel yang terindek mesin pencari lebih dulu yang ada di google plus bukan berarti artikel asli di blog kita tidak ada yang mengunjunginya. Google plus hanya sebagai perantara menuju ke blog kita atau artikel yang sesungguhnya,karena yang ada di google plus hanya sebagian saja atau hanya perwakilan berupa link dan sedikit kalimat yang nantinya akan mengarah ke blog kita.

Sebagai contoh blog ini,kemarin saya membuat artikel tentang Cara Mudah Menonaktifkan Windows Update,setelah saya cek beberapa menit kemudian judul artikel dari postingan tersebut sudah muncul di halaman pencarian google yang diwakili oleh akun google plus saya. Saya sendiri kurang tahu tepatnya berapa menit kemudian,karena saya ngeceknya juga agak lambat,lihat tampilan hasil pencarian berikut ini dengan long tail keyword yaitu Cara menonaktifkan windows update
Manfaatkan Google Plus Untuk Meningkatkan Traffic Blog

Dari hasil penelusuran sementara berdasarakan gambar diatas adalah posisi judul artikel yang saya bagikan ke google plus berada pada posisi kedua pada menit ke 54 setelah artikel saya publikasikan. Tulisan yang berwarna biru itu merupakan link perwakilan yang mengarah ke blog ini,entah nanti berada di atasnya ataupun di bawahnya google plus,yang jelas keduanya tetap mengarah ke situs yang sama.

Cara diatas sangat efisien untuk mendongkrak traffic maupun pengunjung ke blog kita.Nah bagi yang belum menyetel otomatis bagikan ke google plus sebaiknya diaktifkan saja biar lebih greget. Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.

1 komentar:

Iya benar mas memang penting sharing artikel posting di google plus buat menambah trafic. judul artikel posting saya yg diwakili akun google plus juga pernah muncul di halaman google.

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger