Hati-hati memasang iklan pop up/pop under

Iklan pop up,pop under maupun pop up adalah salah satu jenis iklan yang biasa dijadikan untuk memonetise sebuah blog. Iklan jenis ini diyakini mempunyai bayaran paling besar dibanding dengan iklan jenis lain,misalnya banner maupun iklan teks. Iklan pop up biasanya dari situs CPM atau cost per million yang artinya dibayar per tayangan atau per impresi.

Tidak ada aturan per klik seperti iklan jenis PPC yang lain. Iklan pop up seperti ini akan muncul secara otomatis setiap kali klik halaman blog yang dipasang iklan pop up. Sama saja memberikan semua ruang atau halaman blognya untuk menampilkan iklan dari sebuah situs penyedia layanan iklan pop up tersebut. Ya,karena iklan pop up itu tersembunyi di belakang atau berada di dalam. Jadi ketika ada orang yang melakukan klik halaman di blog tersebut maka secara otomatis iklan popup itu muncul. Entah di tab baru,menutupi halaman blog maupun ngumpet di belakang browser.

Ini termasuk jenis iklan yang jenisnya tidak disukai pengguna internet,namun disukai publisher karena hasilnya lebih gedhe. Saya dulu juga sering menggunakan iklan model begitu sampai total yang saya dapatkan kurang lebih 600USD. Namun sekarang saya berhenti karena tidak semua iklan jenis pop up itu bagus untuk kesehatan blog kedepannya.

Blog yang saya pasang iklan popup sudah beberapa kali menghilang dari google karena adanya masalah keamanan atau maleware. Tentu tidak ada blogger yang mau blog/situsnya di cekal bahkan block dari search engine. Kesehatan sebuah blog maupun website memang sangat penting agar mampu bersaing di halaman pencarian google.Berikut ini gambar dari masalah keamanan yang terjadi jika pasang iklan yang berbahaya.
Hati-hati memasang iklan pop up/pop under


Bersasarkan pengalaman pribadi saya,blog yang mengalami masalah keamanan karena adanya maleware akan di singkirkan sementara dari hasil pencarian. Blog yang dulunya ramai tiba-tiba saja menjadi sepi dalam waktu yang sangat singkat. Ingat bahwa mencari pengunjung atau bersainhlg di search engine itu tidaklah mudah,khususnya bagi pemula. Jangan biarkan usaha keras kita dalam membangun dan mendatangkan banyak pengunjung di blog hilang begitu saja karena tidak muncul di halaman pencarian.

Google sendiri tidak menyukai iklan jenis pop up,pop under maupun tab up. Namun yang paling berbahaya dari ketiga jenis iklan pop tersebut adalah iklan tab up,karena sistemnya mengalihkan ke situs lain. Berbeda dengan pop under yang munculnya menutupi halaman blog yang kemudian bisa di singkirkan. Sedangkan iklan pop up munculnya adalah di belakang browser atau halaman yang sedang kita buka.

Iklan jenis ini juga bisa memperlambat komputer,terlebih lagi buat komputer/laptop dengan low spesifikasi. Bisa-bisa hang atau seringnya muncul pemberitahuan Not Responding. Kadang juga mendownload software atau aplikasi sendiri yang oleh google dianggap sebagai virus yang berbahaya.

Bijaklah dalam memilih iklan jenis pop up,tidak semua jenis iklan seperti ini baik dan tidak semuanya jelek. Selamat berkarya dan semoga bermanfaat,salam blogger..Njongeblog!.

8 komentar

terimakasih informasinya gan.. akan saya pertimbangkan lagi untuk iklan popundernya

Reply

ooh gitu ya gan ... berarti pop under kurang bagus berarti

ok

Reply

tidak semuanya,ada yg aman juga kok,semua saya tulis di blog ini,boleh mengikuti tapi Anda sendiri yg berhak mempertimbangkannya :D

Reply

Betul Sekali gan, Iklan Popunder memyebabkan ke empat blog saya raib dari peredaran Google, bersusah payah membangun blog selama 1 tahun, lenyap hanya dalam waktu yang singat.

Reply

Masih bisa diselamatkan kang,tidak semua iklan popup kok :D

Reply

iklan popup apa gan yang aman..?
saya jga kena pengalihan tersembunyi google, jdi hilang dir google search engine..

kalo setting begini :

Terus bagaimana mengakalinya jika ingin memasang iklan popunder tapi tidak tampil di halaman mobile / handphone ?

- Pisahlah template dari situs anda antara template untuk dekstop atau untuk mobile. Cukup mudah jika situs anda berbasis blogspot. Cukup hanya mengaktifkan default template mobile.

- Menambahkan kode script. Caranya cukup mudah, logikanya sederhana yaitu jangan pasang (create) iklan, jika si user teridentifikasi mengakses halaman web kamu dari mobile / handphone. Jadi anda harus mengerti sedikit tentang kode script program.


betul gak tuh cara diaitas??

thanks

Reply

terima kasih atas sarannya bosku,,,

Reply

Jangan sampe blog saya seperti itu, terima kasih karena sudah berbagi pengalaman.

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger