Cara mudah menonaktifkan windows update

Cara menonaktifkan windows update- Windows update sering kita jumpai pada saat komputer dimatikan atau ketika dihidupkan. Biasanya ada pemberitahuan yang bertuliskan Configuring windows update atau Please do not power off or unplug your machine. Itu terjadi karena windows akan melakukan automatic update terhadap system dalam komputer kita. Windows akan memperbaiki seluruh system dan meng- updatenya secara berkala jika kita menghidupkan fitur automatic windows update. Update windows membutuhkan waktu yang cukup lama,bahkan bisa seharian laptop tidak bisa digunakan.
Cara mudah menonaktifkan windows update

Laptop baru maupun lama pasti pernah atau akan mengalami seperti ini. Karena setiap ada pembaruan baru pada system maka Windows akan melakukan  Update. Biasanya akan memberi tahu Anda agar segera mengunduhnya dan menginstalnya. Pemberitahuan itu muncul di laptop bagian kanan bawah yang berlogo seperti bendera.

Perlu kita ketahui bahwa Windows Update itu sangat penting. Karena melalui pembaruan-pembaruan yang diinstal, Windows menjadi lebih aman, mengatasi bug yang error, mendapatkan fitur baru, dan sebagainya. Jika Windows Update kita dinonaktifkan, maka Windows akan menjadi kedaluwarsa dan tidak mendapat dukungan keamanan dan fitur terbaru yang lebih baik. Menonaktifkan windows update juga dapat mempengaruhi performa laptop/komputer kita. Karena bug yang masih ada tidak akan teratasi sehingga kinerja komputer akan melambat.

Windows Update memiliki beberapa opsi yang dapat disesuaikan dengan kondisi penggunanya. Jika kalian memiliki kecepatan akses Internet yang baik dan unlimited, maka sangat disarankan agar memilih opsi mengecek dan mengunduh pembaharuan secara otomatis. Jika memiliki koneksi Internet yang lambat, maka pilih opsi yang ketiga yaitu mengecek pembaruan secara otomatis, dan mengunduhnya secara manual.

Jika kalian masih mau menonaktifkan update windows di laptop kalian,berikut ini cara menonaktifkan windows update yang simpel dan mudah,tapi sebelumnya lebih baik kalian update install terlebih dahulu sebelum menonaktifkan fitur ini. Berikut cara untuk menonaktifkan windows update:

Masuk ke control panel pada windows dengan cara klik Start-Control panel

Cara mudah menonaktifkan windows update

Kemudia klik pada pilihan system and security.
Cara mudah menonaktifkan windows update

Langkah yang ketiga, klik pada menu windows update .
Cara mudah menonaktifkan windows update

Sekarang kita sudah berada di halaman update windows,langkah selanjutnya yaitu klik menu sebelah kiri yaitu change settings untuk mematikan windows update.
Cara mudah menonaktifkan windows update

Pada important update, klik dan pilih never check for updates , kemudian klik OK pada tombol bagian bawah.
Cara mudah menonaktifkan windows update

Nah itu tadi cara menonaktifkan fungsi atau fitur windows update di komputer/laptop. Untuk mendapatkan kinerja yang bagus dan optimal untuk laptop kita sebaiknya  untuk mengupdate windows secara berkala. Setting saja otomatis jika laptop Anda tidak pernah offline dari dunia Internet.

2 komentar

Kayaknya gw setting kalo ada wifi doang

Reply

hemat ya pak dhe :D

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger