Pria tak lulus sd ini mampu meraup jutaan rupiah dari Internet

Pria asal Makassar yang bernama Henry Jufri ini sehari- harinya bekerja menjadi kuli barang di Pelabuhan Makassar. Namun jangan diremehkan,ternyata pria ini cukup mahir dalam membuat aplikasi android. Dari keahliannya ini, Henry yang mengenyam pendidikan hanya sampai kelas IV sekolah dasar ini mampu meraup rata-rata ratusan hingga seribuan dolar per bulannya.
Pria tak lulus sd ini mampu meraup jutaan rupiah dari Internet
detik.com

Aplikasi yang dirakitnya pada bulan Juli lalu mampu memperoleh penghasilan $1.175 atau jika dirupiahkan sebesar Rp 16.500.000 dengan kurs Rp 14.000 dalam satu bulan. Sementara pada Agustus ini penghasilannya menurun menjadi $ 800. Henry mengaku belajar membuat aplikasi game berbasis Android dari kawan-kawannya di komunitas Android Developers Makassar.

Sebelum rutin mendapat transferan dari Google, Henry sudah membuat lebih dari 100 aplikasi. Semua dihasilkan secara otodidak dengan menggunakan beragam software sejak Oktober 2014 silam. Salah satu aplikasinya adalah "Belajar Huruf Angka Balita" yang mendapat rate 4 bintang di Playstore.

Sebelum rutin membuat aplikasi, ia lebih dulu menjadi seorang blogger dan aktif di komunitas internet marketing Makassar. Di komunitas ini saling berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar manfaat internet. Sebelumnya Henry juga pernah 3 tahun menjadi TKI ilegal di perkebunan kelapa sawit di Malaysia.

Meski telah mendapatkan penghasilan yang lebih dari cukup menghidupi istri dan dua anaknya, Henry enggan meninggalkan profesi sebelumnya sebagai kuli barang di pelabuhan. Meskipun penghasilan sebagai kuli angkat barang penumpang tidak menentu, tapi hasilnya lumayan buat menambah kebutuhan sehari-hari dan juga buat simpanan yang rata-rata Rp 2 juta per bulan.

Kisah diatas dikutip dari detik.com,tujuannya untuk memotivasi para pebisnis online bahwa yang namanya bisnis online itu tidak hanya dari blog saja,tapi juga bisa dengan media yang lainnya termasuk membuat aplikasi. Banyak jenis bisnis online yang bisa kita lakukan,tinggal cari bidang yang paling kita gemari saja.

Dalam berbisnis online tidak dibutuhkan yang namanya ijasah,hanya keuletan dan kesabaran serta kerja keras untuk belajar pasti bisa.

Online bukan sekedar hobi maupun hiburan semata,tapi juga bisa dimanfaatkan untuk bekerja. Gunakan iternet yang positif,dalam berbisnis online dibutuhkan kesabaran,kerja keras dan ketekunan. Jangan mudah malas dan jangan cepat frustasi jika masih belum berhasil. Percayalah bahwa hasil tidak akan menghianati proses. Hasil merupakan buah dari proses,jika proses yang kalian lakukan sudah maksimal pasti hasilnya juga akan maksimal. Selamat berkarya.

6 komentar

kunjungan pagi, ditunggu kunjungan baliknya :)

Reply

Inginkan kulit muka jadi sekata? Temui ramuan baru dengan Kalogen Sisik Ikan

Reply

Bisa jadi motivasi saya kedepannya nie mas.. makasih sudah share ulang artikel ini karena memberikan ide baru buat saya utk lbh tekun berbisnis online

Reply

terima kasih kunjungannya

Reply

mari bertahan hhh

Reply

Sekarang sya di malaysia pay mungkin besok besok sya pulang menjadi sukses ya pay ...?

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger