Blog baru pun jadi korban copasser

Blog baru,ya, ini merupakan salah satu blog yang saya buat dan menjadi blog paling baru diantara blog lain yang saya kelola. Saya cukup heran di usia blog yang baru beberapa minggu dengan jumlah artikel sebanyak 33 postingan, kok sudah ada yang menyalin atau menduplikat secara keseluruhan tanpa tertinggal sedikitpun. Semua sama 100% termasuk juga nama label atau kategori dari masing-masing artikel.
blog di copas

Memang paling enak ngopas artikel blog ketimbang membuat sendiri. Tidak mikir dan juga tidak ngetik,tinggal modal klik kana copy lalu paste. Yang saya heran itu kenapa harus sama persis?,memangnya artikel di blog ini bagus kah?. Trafik juga masih bisa dihitung dengan jari,apa coba motivasinya menduplikat tulisan di blog ini.

Aku sih "ora popo" orang isinya biasa saja gak ada tulisan berupa artikel tutorial. Cuma yang saya  sayangkan itu,apa gak bisa bikin artikel sendiri untuk blognya sendiri?,begitu sulitkah menulis dan mencari ide sendiri?,kalau tidak mau menulis ya tidak usahlah membuat blog.

Jangan semata-mata karena uang Anda menghalalkan segala cara untuk mengisi konten dalam blog Anda. Hargailah hasil karya tulisan orang lain,sekurang-kurangnya dengan mencantumkan link sumber dari mana artikel yang Anda copy tersebut.

Ini tahun bukan 2015 bro,masih saja ngopas tanpa mencantumkan sumber. Apa tidak pernah baca di artikel manapun tentang aturan menduplikasi konten. Apa cuma agar terlihat menjadi seorang blogger dimata teman-teman Anda bahwa Anda mempunya blog dengan isi yang bisa ditunjukkan kepada teman Anda bahwa apa yang sedang teman Anda cari itu ada di blog Anda?.

Semoga Anda copas juga tulisan saya yang satu ini sambil tertawa ngejek. Ingat bro,copas itu tidak ada untungnya,bahkan bisa membahayakan blog Anda sendiri di mata google. Bersainglah dengan metode yang positif saja,buktikan bahwa Anda adalah seorang blogger sejati yang benar-benar menuliskan tentang apa yang Anda ketahui.

Blogging is sharing,jadi berbagilah dengan pengalaman masing-masing. Tuhan memberikan akal dan pikiran manusia itu untuk berfikir. Manusia mempunyai kreatifitas itu karena adanya pikiran untuk menciptakan sesuatu yang baru bukan meniru apa yang baru. Berkreasilah dengan memodifikasi sesuatu yang baru ataupun yang telah lalu. Saya rasa ini jauh lebih bagus ketimbang copy paste.

Blog/ website besar saja tidak ragu untuk mencantumkan sumber kok blog kacangan tidak. Yowes lah,silahkan lanjutkan kreatifitas ngopas Anda,semoga tidak menjadi waktu yang sia-sia belaka.

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger