Perbedaan visitor dengan pageview blog

Perbedaan visitor dengan pageview blog. Sebagai blogger baru biasanya mengira bahwa data statistik blog di menu blogger itu adalah jumlah pengunjung. Yang mana dianggap sama,padahal berbeda. Secara artinya saja sudah lain jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia. Visitor artinya pengunjung dan pageview artinya halaman yang dilihat.
Perbedaan visitor dengan pageview blog

Jadi sudah sangat jelas bahwa visitor dengan pageview itu berbeda. Satu orang visitor atau pengunjung bisa membuat 2 hitungan pageview bahkan lebih. Sedangkan satu pageview tidak mungkin lebih dari satu visitor. Jadi artinya adalah,  satu pengunjung bisa membuka lebih dari satu halaman jika menurutnya ada artikel yang menarik. Perbandingan angkanya seperti ini. 1visitor= 1-2,3,4,5 pageview dst, sedangkan 1pageview= 1visitor.

Untuk cara meningkatkan pengunjung itu lebih susah dibanding dengan meningkatkan jumlah pageview di setiap blog. Jelas sekali bahwa untuk meningkatkan jumlah visitor kita harus bekerja lebih giat lagi. Contohnya yang paling utama adalah mengerti tentang SEO supaya artikel yang kita buat dapat bersaing di mesin pencari,setidaknya berada di halaman 1-3 google, kemudian blogwalking dan menyebarkan link di media sosial seperti facebook, twitter, google plus dan lain-lain.

Sedangkan untuk meningkatkan jumlah pageview blog yang harus kita lakukan adalah dengan memperbanyak artikel, jangan lupa untuk menautkan link internal di setiap artikel. Pasang menu artikel terkait atau related post,popular post dan lain-lain.

Untuk melihat banyaknya visitor,kalian bisa memanfaatkan beberapa situs yang sering digunakan oleh para blogger. Bisa menggunakan Google Analitic maupun Histats. Tool-tool itulah yang nanti bisa membantu anda melihat keadaan seluruh aktifitas yang ada di blog anda. Sedangkan pageview nya cukup melihat menu statistik yang ada di dashboard blogger.com.

Silahkan anda menambahkan sendiri melalui kolom komentar. Blog  ini khusus untuk belajar dan berdiskusi tentang dunia blogging.

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger