Cara membuat blog mudah di blogger.com

Cara membuat blog mudah di blogger.com. Cara ngeblog di blogger.com syaratnya harus menggunakan PC atau laptop untuk kenyamanan bersama. Dulu ngeblog di blogger.com bisa menggunakan operamini via HP,tapi sekarang sudah tidak bisa lagi,terutama jika menggunakan operamini dibawah versi 11.

Mempunyai blog pribadi atau personal blog memang bisa menjadi sebuah kepuasan tersendiri. Dengan blog,kita bisa berbagi pengetahuan, pengalaman,informasi dan jika blognya ramai pengunjung (visitor) bisa dimanfaatkan untuk befbisnis online. Dalam hal ini bisa memanfaatkan jaringan pengiklanan dari google yang sangat terkenal untuk mendapatkam dollar dari blog yaitu google adsense.

Untuk membuat blog di blogger.com caranya sangat mudah,yang kita butuhkan pertama kali dan wajib punya adalah Email. Jika belum punya Email, silahkan bisa membuat terlebih dahulu, caranya bisa baca artikel sebelumnya tentang cara membuat akun email gmail dan bagi yang menggunakan ponsel Android caranya bisa baca di Cara membuat email di hp Android dengan mudah.

1.Langkah pertama jika Anda sudah memiliki akun Email baru. Ketikkan di addres bar browser Anda seperti ini http://blogger.com atau klik saja link tersebut,maka nanti akan diarahkan ke halaman login blogger seperti gambar berikut.Karena kita sudah punya E-mail yang telah kita buat sebelumnya,maka kita bisa langsung login seperti ini
Cara membuat blog mudah di blogger.com
2-Langkah kedua adalah memilih profil untuk blog kita,anda bisa memilih Connect to google profile maupun yang sampingnya yaitu Blogger profile.Kemudian rubah juga bahasa ke bahasa Indonesia biar lebih mudah dalam memahaminya,perhatikan gambar dibawah ini.
Cara membuat blog mudah di blogger.com

3-Disini saya memilih ke Google profile,masukkan nama profil blogger anda kemudian klik lanjutkan ke Blogger.
Cara Mudah Membuat Blog Gratis Di Blogspot Blogger

4-Sekarang kita sudah masuk ke halaman Blogger,kemudian pilih pada menu Blog Baru seperti gambar dibawah.
Cara Membuat Blog di Blogger
 5-Maka nanti akan muncul halaman seperti gambar berikut ini,ada 2 kolom yang harus kita isi,yang pertama Judul Blog lalu Alamat blog anda (URL Blog),akan muncul tanda checklist biru disamping jika nama blog yang anda pilih tersedia atau belum digunakan oleh orang lain seperti ini.Kemudian pilih tampilan blog (template) default dari blogger,lalu klik Buat Blog yang berwarna orange paling bawah.


Cara Membuat Blog di Blogger

6-Di tahap ini berarti anda sudah berhasil membuat satu blog baru,langkah selanjutnya adalah membuat Postingan.Mulailah menulis artikel sesuai yang anda inginkan,perhatikan gambar berikut.
Cara membuat blog mudah di blogger.com


Untuk membuat alamat blog atau yang biasa disebut URL itu sangat mudah sekali. Sehari bisa puluhan bahkan ratusan alamat blog yang dapat kita buat. Tapi untuk mengisi artikel itu yang susah,usahakan buat Anda yang baru belajar,buatlah satu blog dulu. Fokuskan pada kemampuan masing-masing di satu blog. Jika satu blog sudah sukses atau sudah bisa memiliki trafik yang lumayan. Anda bisa untuk membuat blog baru dengan kategory berbeda. Semoga berhasil.

9 komentar

ini sangat bermanfaatbagi mereka yg belum tau caranya membut blog

Reply

Semangat terus untuk rekan-rekan yang baru saja membuat blog baru. Yakinlah bahwa blogging adalah aktivitas yang menyenangkan dan bisa menghasilkan uang. Selamat bekerja....

Reply

Blogger memang hosting yang baik banget sebetulnya, jadi kita perlu menggunakannya dengan sebaik-baiknya, makasih mas.

Reply

biar semua bisa ngeblog mas,khususnya untuk internet yang positif

Reply

semoga begitu ya kak

Reply

asal konsisten ya pak

Reply

Nice info & keep posting

Reply

Nice info

Reply
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger