Cara membuat email di gmail dengan mudah

Cara membuat email di gmail sangat mudah. Email saat ini sudah menjadi kebutuhan khusus untuk membuat akun-akun baru media sosial. Dengan e-mail juga kita bisa berkomunikasi dengan orang lain yang sama-sama memiliki e-mail. Bisa kirim gambar,video dan dokumen melalui e-mail.
Bagi yang baru mau buat dan mungkin masih bingung mengisi datanya,silahkan bisa mengikuti tutorial ini. Tutorial ini adalah dengan menggunakan laptop/komputer sebagai perangkatnya,biar lebih mudah dan cepat. Bagi yang menggunakan gadget Android bisa baca tutorial tentang Cara membuat e-mail di hp Android dengan mudah.

1.Pertama-tama silahkan menuju halaman gmail,ketikkan seperti ini  http://mail.google.com di addresbar browser Anda atau klik saja link tersebut.

2. Disana ada tulisan untuk login dan daftar(creat account), karena kita belum memiliki akun, jadi kita klik yang Creat account berwarna biru (daftar) seperti yang saya beri tanda dibawah ini.
Cara membuat emai di gmail dengan mudah

3. Maka nanti akan diarahkan menuju form pendaftaran yang tertera,form-form tersebut harus diisi semua dengan benar.Nama depan,belakang,tanggal lahir,nomor telfon (penting untuk verifikasi),captha (angka) dll,silahkan diisi dengan benar.
Cara membuat emai di gmail dengan mudah

Jika ada pengisian form yang salah,nanti akan ada pemberitahuan berwarna merah seperti gambar dibawah,perhatikan ada beberapa kata yang saya beri tanda kotak garis merah,itu adalah pilihan yang benar yang disarankan oleh gmail.
Cara membuat emai di gmail dengan mudah

5. Jika sudah benar semua,silahkan pilih tombol Next yang ada di barisan form paling bawah,maka nanti akan diarahkan menuju halaman verifikasi akun seperti gambar dibawah ini,silahkan masukkan nomor telfon Anda (harus benar) karena untuk mendapatkan kode yang akan diberikan oleh google,plih saja yang kirim sms atau text message biar tidak salah,kemudian klik Continue.
Cara membuat emai di gmail dengan mudah

6. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan melalui SMS oleh google,lalu klik Continue(lanjutkan) lagi.

Cara membuat emai di gmail dengan mudah
7. Sampai tahap ini sudah dibilang berhasil,nanti akan diarahkan menuju halaman menambah foto profil anda seperti ini,bisa klik No Thanks jika tidak ingin menambahkan foto.
Cara membuat emai di gmail dengan mudah
8. Halaman selanjutnya adalah selamat datang ke Gmail seperti ini,klik saja Continue to gmail yang ada di bagian tengah halaman tersebut.

Cara membuat emai di gmail dengan mudah

9. Selanjutnya menuju halaman pertama kali masuk di akun gmail yang baru kita buat tadi,anda bisa mengikuti langkah-langkah (demo),tapi juga bisa langsung klik tanda (X) di bagian pojok atas seperti yang saya beri tanda kotak dibawah ini.
Cara membuat emai di gmail dengan mudah

 10. Pembuatan akun gmail baru selesai,selamat dan mulailah beraktifitas dengan E-mail baru anda,silahkan lengkapi data pribadi anda jika perlu pada kolom yang saya beri tanda kotak dibawah

Cara membuat emai di gmail dengan mudah
Jika ada pertanyaan yang mungkin belum paham,silahkan bisa bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

3 komentar

selamat siang dan update terus sob postnya juga izin share ;)
http://myapotekacemaxs.com/cara-cepat-mengecilkan-perut-buncit/

Reply

mudah-mudahan bisa :D

Reply

Terimakasih Infonya bermanfaat mastah

Reply

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel kami,semoga bermanfaat dan salam blogger